Kamis, 11 Agustus 2016

KAMPAR RIAU

Asalamualiaku guys...
Nih saya kasi tau sedikit tentang daerah saya, lebih tepat nya daerah kab.KAMPAR,pov.RIAU.
1.Budaya Kampar( Balimau Kasai)
99522791942-balimau-kasai-kampar
Balimau kasai adalah salah satu tradisi yang ada di daerah kampar riau,balimau kasai biasanya di laksanakan untuk menyambut bulan ramadhan dan di laksanakan H-1 sebelum bulan Ramadhan.Untuk masyarakat kampar biasa melakukan kegiatan baliamu kasai pada sore hari sebelum bulan ramdhan dan masyarakat kampar melakukan mandi balimau di sungai kampar.
2.Makan Khas Kampar(lopek bugi)


Lopek Bugi merupakan makanan khas dari daerah Kampar. Lopek berarti lepat dan bugi artinya ketan. Sehingga lopek bugi berarti lepat yang terbuat dari bahan dasar ketan.Makanan ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat kampar karena untuk mendapatkan lopek bugi di daerah kampar sangat lah mudah, banyak para masyarakat kampar yang membuka toko kuliner lopek bugi di dareah kampar.

3.Ciri Khas Kampar(Candi Muara Takus)
imagesCandi Muara Takus adalah peninggalan sejarah yang ada di kabupaten kampar yang diperkirakan ada pada masa Sriwijaya.Candi ini terletak di daerah 13 koto kampar .Candi ini sudah sangat populel di kampar dan sudah menjadi objek wisata, terutama bagi pemeluk agama budha.Mungkin ini dulu yang bisa saya perkenalkan tentang daerah saya yaitu KAMPAR RIAU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar